Selasa, 31 Agustus 2010

Bagaimana Bayi dapat mengenali Ibunya?

Bayi dapat mengenali ibunya dengan sejumlah cara :


PENGENALAN RAUT WAJAH
Bayi baru lahir menantap wajah ibunya lebih lama dibandingkan menatap wajah asing. Jadi dia dapat membedakan yang mana Anda dan yang mana orang lain sejak usianya masih sangat dini, mungkin sejak beberapa minggu setelah kelahiran.
Tatap wajah bayi Anda penuh kasih moms, wajah anda yang memancarkan kehangatan adalah yang paling tertanam di benaknya hingga ia dewasa.


BAU TUBUH
Bayi yang diberi ASI menjadi sangat peka terhadap aroma susu ibunya, dan sepertinya itu berpengaruh pada kemampuannya membedakan bau tubuh ibunya. Menurut bayi Anda, Anda adalah yang terbaik untuknya.
Jangan kurangi haknya untuk mendapatkan ASI Eksklusif ya moms..

NADA SUARA
Bayi yang baru lahir menyukai dan mengenali suara ibunya. Hal ini sungguh sulit dipercaya, tetapi masuk akal karena dia selalu mendengar suara ibunya selama sembilan bulan dalam kandungan. Hal itu membuatnya merasa aman dan terlindungi.
Bicaralah lemah lembut kepada bayi Anda, bahkan sejak ia masih di dalam kandungan. Pendengarannya sangat sensitif lho moms.. ucapkan kata-kata santun dengan nada yang baik, apa yang ia dengar sedikit banyak mampu mempengaruhi kepribadiannya kelak.

NYANYIAN
Mungkin Anda merasa suara nyanyian Anda tidak merdu, tetapi bayi Anda tidak berpikir begitu. Dia sangat menyukai nyanyian Anda sampai-sampai ketika perubahan pada nada kesukaannya, maka dia terlihat kurang respon.
Wow, kini tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk malu-malu menyanyi lagu nina bobok bagi bayi Anda. Cobalah menyanyikan lagu-lagu rohani sederhana untuk mengasah rasa cintanya pada hal-hal religi sejak dini.

Try them Moms ! Happy Parenting :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bila suka dengan apa yang moms lihat, share/save !

Share/Bookmark

kasih makan ikan-ikan liliput ya..